Cari Artikelmu

Sabtu, 09 Oktober 2010

Si "Kuper" Perlu Baca!

"Kuper",, siapa yang nggak tahu kepanjangan kuper?? Pasti tau dong?? Bagi kamu yang nggak tahu,, mungkin kamu memang "kuper" alias kurang pergaulan...hehe...
Eits,,bukannya mau ngejek,,justru mau berbagi info bagi kamu-kamu yang "kuper" itu. Jangan kamu bangga jadi orang kuper. Bahasa ngetrendnya "gak gaul" gitu deh. Menurut penelitian,,orang kuper itu cepat mati loh. That's not joke! Coba kamu baca artikel di bawah ini.

Utah, AS: Orang yang kurang pergaulan (kuper) perlu mencermati hal ini. Penelitian membuktikan orang yang tidak memiliki kehidupan sosial punya kecenderungan mati muda 50 persen lebih besar ketimbang mereka yang suka bergaul. Perbandingan angka harapan hidup antardua golongan itu mencapai 3 : 7 tahun.
Menurut sekelompok peneliti dari Universitas Utah dan North Carolina Amerika Serikat orang-orang kuper memiliki angka kematian yang setara dengan pecandu alkohol. "Sedangkan dampak memiliki banyak teman sama seperti berhenti merokok," ujar Profesor Burt Urchino, kepala tim peneliti, Selasa (14/9).
Keberadaan teman, dia melanjutkan, membuat hidup seseorang lebih mudah. Mulai dari meminjamkan uang, memberi tumpangan, membantu menjaga bayi, sampai menjaga kesehatan. "Secara tidak langsung teman memberi alasan kita untuk terus hidup," katanya.
Dukungan emosional yang diberikan teman dekat dapat membantu seseorang untuk melihat suatu masalah lebih jelas. "Dengan memiliki hubungan dan merasa dicintai, kita bisa hidup lebih tenang dan aman," ujar Uchino.
Penelitian ini diambil dari 148 studi data kematian sepanjang tiga dekade, yang melibatkan lebih dari 300 ribu sampel. Menurut Uchino, hubungan antara kuper dan kematian ini berlaku tanpa melihat perbedaan jenis kelamin dan kondisi kesehatan.

Nah loooo,,,apakah kamu termasuk orang "kuper"?? Buru-buru deh berubah. Nyok kita bergaul rame-rame. Tapi bergaul yang baik-baik yah...
mengutip jargon iklan rokok, teman bukan sekedar meramaikan suasana, tapi terbukti,,,
"BIKIN HIDUP LEBIH HIDUP"

*merokok sangat amat sekali TIDAK saya sarankan.hehe
 
by : red
source : vivanews.com

1 komentar:

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar